Rabu, 09 April 2008

DEFINISI MUSIK

DEFINISI MUSIK

Media musik: bunyi dan diam. Musik dibangun atas unsur-unsur musik:

1. ritme,

2. melodi,

3. harmoni,

4. tekstur, dan

5. bentuk.

Unsur-unsur dibungkus oleh kualitas berupa warna bunyi dan kekuatan bunyi (Reimer).
Definisi musik adalah:

1. pesona jiwa, alat membuat gembira, sedih, semangat, susah, dan penuh pengharapan;

2. seolah-olah mengangkat pikiran dan ingatan melambung tinggi;

3. emosi melampaui diri seperti gelombang di laut lepas
(Seashore, 87).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

halo bro, gw galih d bdg... ngliat dr blog loe,gw salut,,,loe mw share ilmu loe bwt kita2...klo dr yg gw baca,loe kyakny tau bgt ttg musik y,, ada yg mau gw tanya ni bro, ada g sih etika bermusik terutama dlm nyiptain lagu?? soalnya dr yg gw baca,nyiptain lagu tuh g gampang...kita harus ngerti bbrp hal misal : keras bukan berarti kasar, lembut bukan berarti pelan....tolong posting jawabannya y bro.. thnx bgt dah mw baca...

Unknown mengatakan...

buat galih_spootie....
w jg salut bwt loe yg rajin bikin lirik lagu, w jg pngen ky loe yg rajin emngungkapkn kata2 d atas kertas, tanpa coba menggurui loe, dlm proses penciptaan lirik lagu emang ada etika yg mesti dilewati kalo karya lagu itu ingin berkualitas bukan berkuantitas, salah satunya adalah pemilihan diksi, mungkin tu hal yg terpnting, coba pikirkan bagaimana kata2 yg pantas dilontarkan untuk mengatakan 'aku cinta padamu'. kata2 itu sudah lazim dan banyak yg kita dengar dr band2. coba gunakan kiasan atau bahasa pujangga supaya yg dnger jadi klepek klepek gt bro,,hehehe....